Senin, 27 Februari 2017

Harapan Ahok Djarot Atas Kedatangan Raja Salman Dari Arab Saudi.. Duh ADA APA YA..!!!

Harapan Ahok Djarot Atas Kedatangan Raja Salman Dari Arab Saudi.. Duh ADA APA YA..!!!
Harapan Ahok Djarot Atas Kedatangan Raja Salman Dari Arab Saudi.. Duh ADA APA YA..!!! 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai harapan tersendiri terhadap kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Indonesia pada Rabu (1/3).
Harapannya, minimal Raja Salman dapat menambah kuota haji di Indonesia. Sehingga semakin banyak warga Jakarta yang bisa pergi naik haji. Mengingat program Pemprov DKI Jakarta akan memberangkat marbot masjid yang ada di Ibu Kota.
“Harapannya, minimal kuota naik haji ditambah dong,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (27/2).
Ia sendiri menyambut baik kedatangan Raja Salman bersama dengan rombongannya yang berjumlah 1.500 orang. Mengenai dirinya akan menyambut atau tidak kedatangan Raja Salman, Ahok mengakui dirinya belum tahu. Karena semua jadwal menyambut kedatangan tamu luar negeri diatur oleh Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta.
“Saya enggak tahu. Mungkin Biro KDH yang atur,” tukasnya.
Seperti diberitakan, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi, mulai tanggal 1 sampai 4 Maret 2017. Dan isu yang dibahas pemerintah kedua negara tidak hanya soal haji dan tenaga kerja. Kemudian berlibur ke Bali hingga tanggal 9 Maret 2017.
Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, dalam pertemuan bilateral untuk membahas berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi.
Ada lima nota kesepahaman yang akan ditandatangani pemerintah kedua negara, yaitu di bidang kerja sama budaya, kesehatan, urusan Islam serta dakwah dan layanan agama, pelayanan perjalanan udara, hingga perjanjian pemberantasan kejahatan.
Sedangkan Djarot mengharapkan dengan kedatangan Raja Salman dapat semakin meningkatkan kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi.
“Itu yang pertama. Yang kedua, investasi ya. Yang ketiga kuota haji ditambah,” ujarnya sambil tertawa.
Ia menegaskan belum ada rencana bertemu dengan Raja Salman, karena ia merupakan tamu kenegaraan yang akan diterima oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).
“Lho yang ketemu kan Pak Presiden gitu ya,” tuturnya.
Sumber : http://www.beritasatu.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar